Mau Maksimal Mencatok Rambut? Ini Tipsnya

Mempercantik penampilan dengan bantuan alat catok rambut adalah hal yang umum. Dengan alat catok atau pelurus rambut ini, kita bisa membuat model rambut menjadi berubah lurus atau keriting tergantung jenis catok yang digunakan. Saat mencatok rambut, kita tentu menginginkan hasil yang bagus supaya rambut bisa tertata rapi. Jika mau maksimal mencatok rambut, kami bisa berikan tipsnya kepada Anda berikut ini.

1. Pilih catok berkualitas untuk menjaga kesehatan rambut Anda. jangan mudah tergiur dengan catok yang memiliki tampilan lucu atau warna-warni saja karena belum tentu penggunaannya awet dan bagus ketika diaplikasikan ke rambut Anda.

2. Pilih catok yang banyak memancarkan ion negatif demi kesehatan rambut Anda. Ion negatif yang dipancarkan oleh catok akan mempu melindungi rambut dari radikal bebas, panas berlebih, serta tak akan membuat rambut rusak akibat kehilangan elektron. Semakin banyak ion negatif yang dihasilkan, semakin baik pula kegunaannya untuk rambut, karena ion negatif yang terpancar akan menetralkan ion-ion positif pada rambut dan membuat rambut tetap halus, sehat, dan bersinar.

3. Pilih catok yang memiliki setelan yang mudah, sehingga tidak menyulitkan pengguna saat memakainya.

4. Pengguna catok juga harus banyak berlatih jika menginginkan hasil rambut yang bagus. Lebih baik menggunakan setelan suhu tinggi, supaya Anda hanya perlu dua sampai tiga kali pengaplikasian saja demi mendapatkan rambut yang bagus.

5. Jangan lupa gunakan serum rambut sebelum mengaplikasikan catok pada rambut Anda. Apalagi jika setelan yang dipilih adalah suhu tinggi. Penggunaan serum rambut berguna untuk memperkuat rambut, melindunginya, dan membuat rambut tetap sehat.

Catok atau alat pelurus rambut bisa kita dapatkan dengan mudah di toko-toko elektronik di sekitar. Ragam jenis dan harga catok pun kini bertambah, jadi kita bisa membelinya sesuai kondis keuangan.