Ibu Dan Anak Ini Koleksi Lego Hingga Ratusan Jumlahnya

Siapakah yang tidak familiar dengan Lego The Movie? Film animasi komputer tahun 2014 ini menceritakan tentang kisah petualangan sebuah miniatur lego yang luar biasa bernama Emmet. Kepopuleran film ini ternyata membangkitkan animo masyakarat dari kalangan anak kecil hingga dewasa akan lego itu sendiri. Begitu pula dengan kolektor lego asal Surabaya, yang tinggal di daerah Dharma Husada.
http://beritasitusonline.blogspot.com/2015/04/ibu-dan-anak-ini-koleksi-lego-hingga.html

Seorang ibu bernama Megawati Tan bersama kedua anaknya Chadrick dan Charlize Cahyadi ternyata hobi mengkoleksi lego hingga ratusan jumlahnya. Meski ada perbedaan figur yang difavoritkan, Megawati Tan bersama kedua anaknya gemar mengutak-atik lego bersama bila ada waktu senggang hingga sering kali lupa waktu.

Mega mengenal Lego sejak duduk di bangku SMA, sekitar tahun 1980. Dia mendapatkannya dari sang ayah sebagai hadiah ulang tahun. Saat itu, minat terhadap lego belum lah sebesar saat ini. Ia hanya memainkannya dan tak ada niat untuk mengoleksinya. Di tahun 2000-an, ketika hendak mencari mainan untuk anaknya, ia melihat barisan lego yang menarik perhatiannya. Ketika itulah kegemarannya akan lego berawal. Kegemarannya ini akhirnya ia tularkan pada kedua anaknya.

Sebenarnya apa itu lego? Lego adalah sejenis tumpukan balok plastik mirip bongkar pasang warna-warni yang disusun hingga menyerupai suatu bentuk. Dengan menyusun balok-balok dari bahan plastik itu kita dapat menuangkan imajinasi kita untuk membuat apapun.

Membuat lego pun membutuhkan kesabaran dan kreatifitas, karena partikel demi partikel harus kita susun dengan sabar hingga terbentuk sebuah miniatur utuh. Namun bayangkan kepuasan yang didapat saat sesuatu yang semula hanya berupa khayalan kini mampu menjadi bentuk nyata. Karena lego tidak memiliki aturan, hanya kebebasan bagi penyusunnya untuk mengkreasikan bentuk apapun yang dibayangkan.

Penelitian juga menginformasikan bahwa anak yang bermain lego umumnya mengalami perkembangan positif dari segi kognitif, bahasa, fisik, dan sosial-emosional. Perkembangan anak pun menjadi lebih cepat karena anak belajar dengan perasaan senang.

Berminat membeli lego secara online untuk anak Anda? Kunjungi saja di Bukalapak. Di sini menjual mainan anak dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya lego, tersedia juga beragam produk mainan lainnya yang baik untuk daya kembang anak Anda.