Memilih Catok Sesuai Jenis Rambut

http://beritasitusonline.blogspot.com/2015/03/memilih-catok-sesuai-jenis-rambut.html
Kegiatan meluruskan rambut dengan catok bukanlah hal baru lagi dalam dunia kecantikan. Perempuan melakukan hal ini untuk mengubah penampilan mereka hingga tampak berbeda. Beberapa perempuan mungkin memilih sembarang catok namun yang penting bisa membuat lurus rambut. Padahal rambut antara satu orang dengan yang lain pasti memiliki perbedaan.

Agar bisa mengubah gaya rambut dengan maksimal, ini panduan memilih catok sesuai jenis rambut Anda.

1.    Rambut halus atau sedikit bergelombang
Rambut jenis ini direkomendasikan memilih catok berbahan 100% keramik atau keramik berlapis ionic. Bahan ini dapat bekerja untuk semua jenis rambut dan tidak mudah membuat rambut rusak. Catok dengan ukuran plat lempeng kecil juga sudah cukup untuk digunakan rambut halus atau sedikit bergelombang.

2.    Rambut normal atau bergelombang
Rambut normal memiliki ciri tidak tebal, tidak tipis, tidak kering, dan tidak berminyak. Disarankan untuk memilih catok berbahan 100% keramik atau titanium. Bahan ini akan mengeluarkan sejumlah ion negatif yang mencegah kerusakan rambut. Gunakan catok berplat selebar kira-kira 5 cm, agar Anda tak melakukan pelurusan berulang-ulang di suatu bagian.

3.    Rambut tebal dan kasar atau keriting
Rambut jenis ini disarankan memilih catok dengan plat titanium. Bahan ini akan menghasilkan ion negatif paling banyak dan mendistribusikan panas dengan baik. Ion negatif dapat mengunci kelembaban rambut sehingga tetap berkilau. Catok berplat titanium juga cepat membuat rambut lurus sehingga tidak perlu dilakukan berulang-ulang. Ukuran plat catok yang disarankan adalah sekitar 3-7 cm.

Mudah bukan, memilih catok yang tepat sesuai kebutuhan rambut Anda? Pilihan yang tepat tentu akan menghasilkan rambut yang maksimal pula. Jika Anda berniat membeli catok baru tanpa repot, belanja saja di Bukalapak.com. Situs jual beli online aman dan terpercaya yang juga menjual barang elektronik.