New Balance Resmi Luncurkan Sepatu Bola

Beberapa bulan lalu Aaron Ramsey membuat banyak orang penasaran dengan merk sepatu bola berwarna putih yang ia kenakan. Tak lama kemudian ada garis-garis hitam seperti huruf ‘N’ pada sepatu tersebut. Saat itulah mucul dugaan sepatu tersebut New Balance.

Teka-teki ini ini terjawab pada awal Februari 2015 lalu bahwa sepatu bola putih tersebut memang buatan New Balance. Produsen sepatu olahraga dari Boston, Amerika Serikat ini mulai melebarkan sayapnya ke bisnis sepak bola. Tampaknya New Balance memang siap menantang Adidas dan Nike.

Upaya New Balance memasuki pasar sepak bola sebenarnya sudah dimulai sejak tiga tahun lalu. Mereka menggunakan brand Warrior sebagai andalan yang digunakan oleh Liverpool, Stoke City, Sevilla, dan Porto.

Menggaet Liverpool dengan nilai kontrak US$ 40 juta per tahun ternyata sangat menguntungkan. Inilah yang membuat New Balance percaya diri dengan keputusan terjun di produk sepatu sepak bola.
Divisi sepak bola memang baru menyumbang sejumlah kecil ke total pemasukan New Balance tahun 2014, yang mencapai US$ 3,3 miliar AS, namun para petinggi produsen sepatu lari itu melihat potensi besar sepak bola di masa depan.

New Balance mulai tergiur dengan bisnis di  sepak bola, sebab di tahun 2014 saja Adidas berhasil mencatat pemasukan US$ 2,7 miliar, sedangkan Nike berhasil memperoleh US$ 2,3 miliar. Angka tersebut mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Di tahun 2013, Adidas telah mencetak US$ 2,4 miliar dan Nike US$ 1,9 miliar.

Kita tunggu saja kehadiran sepatu bola yang satu ini sampai ke pasar Indonesia. Jika Anda sedang mencari sepatu sepak bola, sepatu futsal, atau peralatan olahraga lainnya, Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak.com. Situs jual beli online ini aman dan terpercaya. Temukan berbagai kebutuhan alat olahraga Anda hanya di Bukalapak.com!