Cara Bermain Skateboard

Pernahkah Anda menjumpai sekumpulan anak remaja menunggangi papan luncur di pinggir jalan, di trotoar, atau di jalanan dalam area taman-taman kota? Permainan yang mereka lakukan mungkin lebih dikenal dengan permainan papan luncur atau skateboard.
http://beritasitusonline.blogspot.com/

Papan luncur atau skateboard sebenarnya telah dikenal di Indonesia sejak tahun 80-an dan telah mengalami pasang surut popularitas. Mungkin hal ini dikarenakan permainan skateboard adalah jenis kegiatan yang memacu adrenalin dan membutuhkan keberanian yang tinggi serta yang terutama keseimbangan tubuh yang sempurna. Namun bukan berarti bahwa permainan ini tidak mengasyikkan lho.  Nah, jika Anda tertarik untuk mempelajari cara bermain skateboard dengan benar, ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar Anda tidak cedera:

1. Gunakan sepatu yang memang dikhususkan untuk bermain skateboard. Sepatu skate dibuat dengan desain alas yang datar dan lebar agar penggunanya nyaman dan seimbang saat melakukan trik bermain skateboard. Sepatu skateboard yang baik juga memiliki tingkat elastisitas yang baik serta sol yang kuat.

2. Gunakan helm dan pelindung siku untuk melindungi bagian bagian tubuh yang rawan cedera bila terjatuh.

3. Pilih skateboard yang berkualitas baik dan sesuaikan ukuran dengan tingkat kemahiran. Disarankan bagi pemula untuk menggunakan skateboard berukuran pendek.

4. Lakukan peregangan tubuh untuk menghindari kram. Permainan skateboard termasuk dalam kegiatan olahraga sehingga otot-otot tubuh perlu diregangkan terlebih dahulu.

5. Ketahui bagian bagian dalam papan skateboard. Tail adalah bagian belakang skateboard dan nose adalah bagian depan skateboard. Hal ini penting karena menjadi dasar bagi Anda untuk mempelajari teknik selanjutnya.

6. Kuasailah teknik dasar dengan baik. Tidak masalah jika Anda membutuhkan waktu cukup lama untuk menguasainya karena teknik dasar adalah pondasi penting untuk mempelajari teknik yang jauh lebih sulit.

Menjadi ahli membutuhkan proses. Hal ini berlaku untuk segala sesuatu termasuk menguasai permainan skateboard. Jika Anda belum memiliki alat-alat yang dibutuhkan untuk bermain skateboard, Anda dapat berkunjung ke bukalapak.com. Di sini tersedia ribuan toko online yang menjual alat olahraga yang Anda butuhkan. Selamat berlatih ya.