Amankah Anak Tidur di Kamar Ber-AC?


Untuk menidurkan anak, orang tua tentu membutuhkan usaha yang tidak mudah agar anak mereka merasa nyaman dengan kondisi sekitar. Karena itulah kamar yang nyaman dan suasana yang tenang adalah hal yang wajib diciptakan agar si kecil tidak rewel lagi saat akan melewati sesi tidur, baik siang maupun malam hari. Beberapa orang tua memilih menggunakan air conditioner (AC) sebagai cara untuk menciptakan suasana ruang yang sejuk agar anak tidak merasa kegerahan. Namun amankan anak tidur di kamar ber-AC?

AC kini sudah bisa kita temui dengan mudah di toko-toko elektronik. Harganya pun bervariasi, dengan kemampuan dan konsumsi daya listrik yang juga bermacam-macam. AC mampu membuat ruangan yang semula panas menjadi lebih sejuk.

Bagi Anda yang kerap menggunakan AC sebagai salah satu sarana untuk menidurkan anak, Anda harus memperhatikan hal berikut supaya anak tidak kecanduan dengan AC. Menggunakan AC boleh-boleh saja untuk anak, namun suhunya harus disesuaikan dengan kemampuan anak. Artinya orang tua harus mengetahui pada suhu berapa anak dapat tidur dengan nyaman. Jadi sebenarnya tidak masalah jika anak tidur di kamar ber-AC.

Nah, supaya tidak menjadi kecanduan, para orang tua harus punya siasat tertentu. Misalnya ketika tidur di siang hari, AC tersebut dimatikan dan diganti dengan kipas angin. Hal ini tentu untuk membuat anak tidak kepanasan saat tidur. Namun dalam penggunaan kipas angin pun, posisinya tidak boleh langsung menghadap ke tubuh anak.

Jika Anda berniat membeli AC atau kipas angin untuk dipasang di rumah, belanja saja di Bukalapak. Belanja di sini dijamin mudah dan aman. Ada banyak produk elektronik rumah tangga yang bisa Anda dapatkan, baik produk baru maupun bekas. Jadi bisa menyesuaikan dengan anggaran Anda. Tunggu apa lagi, yuk segera kunjungi Bukalapak.com!