Bersihkan Tabung Mesin Cuci Anda Dengan Cara Ini

Mesin cuci adalah salah satu barang elektronik yang dimiliki di hampir seluruh rumah tangga. Untuk membersihkan pakaian kotor, alat ini sangat membantu kerja kita, apalagi kerja para ibu. Di toko elektronik, kita bisa menemukan dua tipe mesin cuci, yakni yang bertipe top loading atau yang memiliki tutup di bagian atas dan juga tipe front loading yang memiliki penutup pada bagian depan mesin cuci.
http://beritasitusonline.blogspot.com/2015/04/bersihkan-tabung-mesin-cuci-anda-dengan.html

Apapun merk mesin cuci yang Anda miliki, Anda harus rajin membersihkannya supaya tetap awet dan menjaga performanya. Apalagi bagian tabung atau drum yang kerap bersentuhan langsung dengan pakaian kotor. Untuk itu, bersihkan tabung mesin cuci Anda dengan cara ini. Dijamin mudah dan tidak menyita banyak waktu Anda.

1. Tabung mesin cuci harus dibersihkan secara rutin. Setidaknya satu kali dalam sebulan. Untuk mesin cuci yang sudah memiliki fitur pencucian secara otomatis (tube clean), Anda bisa langsung memanfaatkan fitur ini untuk menghilangkan bau dan jamur yang menempel.

2. Jika mesin cuci Anda tidak memiliki fitur pencuci tabung secara otomatis, manfaatkan bahan-bahan di sekitar seperti cuka dan baking soda. Caranya adalah dengan memasukkan mencampurkan satu cangkir cuka dan satu cangkir baking soda ke dalam air panas. Kemudian masukkan larutan tersebut ke dalam tabung mesin cuci. Jalankan mesin cuci selama 15 menit tanpa adanya pakaian. Setelah selesai, buka penutup mesin cuci dan diamkan hingga benar-benar kering.

Mudah bukan, cara merawat mesin cuci agar tetap awet? Anda bisa mempraktekkannya sendiri di rumah. Jangan lupa mengikuti buku panduan mesin cuci untuk mengetahui ukuran beban pakaian dan deterjen. Selamat mencoba.