Haier Luncurkan Tablet S1-A600

http://beritasitusonline.blogspot.com/2015/01/haier-luncurkan-tablet-s1-a600.html
Tak mau kalah soal perkembangan teknologi, Haier sebagai salah satu produsen alat elektronik rumah tangga kini berinovasi membuat sebuah tablet. Tablet yang diberi nama S1-A600 ini dirilis dengan layar yang cukup besar, yakni 15,6 inchi. Serupa dengan layar monitor untuk LCD dan PC. Ketajaman layarnya pun berada pada kelas 1.080 pixel dengan teknologi IPS.

Meski belum begitu serius untuk berkecimpung di pasar ini, Haier tetap akan memproduksi tablet buatannya dan ingin membuat masyarakat penasaran karena diproduksi oleh pemain lama di kelas televisi. Tablet ini dirancang menggunakan material magnesium dan rangka aluminium. Soal bobot, S1-A600 dibuat dengan total berat mencapai 3 kg. Berat yang cenderung lebih berat ketimbang notebook tipis yang kini banyak beredar di pasaran.

Soal spesifikasi, Haier membuat tablet ini dengan sistem operasi Androis dengan dilengkapi prosesor empat inti @ 1,2 GHz. RAM nya sebesar 2 GB dengan memori internal 32 GB. Untuk mendukung operasional, S1-A600 memiliki batere dengan kapasitas mencapai 5.000 mAh. Tablet buatan produsen asal Tiongkok ini dilepas ke pasaran dengan harga 290 dolar AS atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,6 juta.

Haier adalah perusahaan penyedia produk peralatan rumah tangga yang didirikan tahun 1984. Perusahaan ini bermarkas di Qingdao, Shangdong, Tiongkok. Produk yang dihasilkan meliputi televisi, kulkas, mesin cuci, dan alat pendingin.