Tips Cepat Setrika Pakaian

http://beritasitusonline.blogspot.com/2015/01/tips-cepat-setrika-pakaian.html
Menghilangkan kusut pada pakaian dengan alat elektronik yang satu ini memang tergolong mudah. Perkakas yang asal namanya dari Belanda yakni strijkijer ini dapat mempertahankan bentuk yang rapi ketika disetrika.

Jika Anda sudah merasa jago menyetrika karena caranya yang mudah, ada baiknya Anda memperhatikan tips-tips tambahan berikut ini agar tak salah langkah.

1. Periksa terlebih dahulu label pada pakaian yang umumnya menunjukkan cara menyetrika pada tiap-tiap baju. Dengan teliti sebelum menyetrika, Anda menghindari kesalahan setrika pada pakaian dengan bahan khusus.

2. Sortir pakaian yang akan disetrika. Mulailah dengan pakaian berbahan kaos dan jeans yang memerlukan jenis panas yang stabil dan tidak ribet. Setelah itu barulah menyetrika pakaian-pakaian yang membutuhkan perlakuan khusus. Mengubah-ubah temperatur setrika akan mengakibatkan boros energi.

3. Semprotkan pengharum pakaian pada tahap akhir sebelum pakaian dilipat. Cara ini akan membuat keharuman tetap awet.

4. Setrikalah kaos bersablon pada bagian dalamnya. Menyetrika bagian dalam kaos bersablon akan membuat bagian sablon menjadi awet dan tak rusak karena pengaruh panas.

5. Jika menyetrika bahan yang mudah melar seperti bagian karet pada celana, lakukan pada bagian luarnya saja.

6. Jangan menyetrik pakaian dalam keadaan lembab karena dapat menimbulkan bau apek.

7. Jika menginginkan hasil yang maksimal, gunakanlah setrika uap. Setrika jenis ini akan membuat pakaian cepat licin, anti gosong, serta dapat menghemat tenaga pemakainya.