Tips Merawat USB Modem

Modem Huawei
Universal Serial Bus (USB) modem adalah suatu aksesoris komputer digunakan untuk penghubung agar bisa terkoneksi dengan internet. Tampilan bentuk yang sama dengan flashdisk dan memiliki slot untuk memasang simcard. Untuk penggunaannya sendiri usb modem sangatlah simple dan mudah, kita cukup menyolokkan saja ke port usb yang terdapat di komputer atau laptop. Namun biasanya karena simple dan mudah dalam menggunakannya, kita akan berlama-lama menggunakannya untuk online, sehingga modem nyala terus berjam-jam akan mengalami kepanasan. Sejatinya modem juga perlu perawatan agar tetap awet dan memiliki jangka waktu pemakaian yang tahan lama. 

Melalui posting artikel ini saya akan berbagi tips merawat usb modem agar tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

- Hindari pencolokkan atau pengkonekan secara langsung modem anda ke komputer atau laptop, perlu anda ketahui komputer atau laptop itu mengelurkan hawa panas dan biasanya letak pembuangan hawa panas berada di dekat usb port, tentunya akan berdampak jika anda mencolokkan secara langsung. Baiknya gunakan sambungan usb connector kabel.

- Jangan pernah mencabut modem sebelum melakukan eject, mungkin bagi anda yang terbiasa meggunakan komputer sudah mengetahui hal ini tetapi tidak ada salahnya jika saya kembali mengingatkan lagi.

- Simpan tutup modem baik-baik, jangan sampai hilang. Tutup untuk melindungi ujung port modem, dari debu, berkarat. Dan tutup kembali modem setelah digunakan.

- dan tips terakhir jangan sampai modem anda terjatuh berulang-ulang, hal ini dapat menimbulkan kerusakan modem tidak dapat terbaca.

Demikian tips merawat usb modem yang dapat saya berikan dari pengalaman selama ini menggunakan usb modem, dan akhir kata semoga tips ini dapat bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.