Kelebihan Unsalted Butter Sebagai Bahan Pembuat Makanan

Unsalted Butter

Saat berbelanja kebutuhan membuat kue, mungkin Anda akan heran dengan banyaknya jenis mentega yang ada di pasaran. Terdapat mentega kuning, ada juga mentega putih dan margarin hingga butter. Meski memiliki bentuk yang mirip namun semuanya memiliki kelebihan dan tujuan masing-masing. Sebagai contohnya adalah mentega tawar atau mentega putih yang juga disebut sebagai unsalted butter. Mentega ini tidak diberi penambahan garam sehingga rasanya tawar dengan massa yang lebih kasar dibandingkan mentega kuning.

Mentega putih tanpa garam ini jika digunakan untuk makanan langsung mungkin akan terasa kurang nikmat atau gurih dibandingkan dengan mentega kuning. Misalnya Anda yang biasa menggunakan mentega kuning untuk isian roti tawar kemudian menggunakan mentega putih maka terasa hambar. Namun dibalik rasanya yang kurang nikmat tersebut, ada kelebihan tersendiri dimana unsalted butter tidak mengandung garam yang bisa menjadi penyebab darah tinggi dan tidak baik untuk kesehatan anak-anak jika dikonsumsi berlebihan.

Mentega putih yang tidak mengandung garam ini lebih sehat untuk membuat bahan kue bagi manula atau orang dengan penyakit darah tinggi. Selain itu jika Anda memiliki anak atau bayi, maka Anda bisa memberikan kue lembut yang dibuat menggunakan mentega tawar ini. Meski rasa aslinya kurang nikmat dibandingkan mentega kuning, namun dengan paduan bahan lainnya rasa ini akan tertutupi. Tapi pastikan bahan lain yang Anda gunakan juga sehat sehingga tidak mengalahkan kesehatan yang diberikan oleh mentega putih. Contoh aneka makanan dan kue yang dibuat menggunakan mentega putih antara lain adalah roti tawar, kastengel, bolu, soft cake hingga makanan lembut untuk MPASI bayi.

Banyaknya kegunaan unsalted butter atau mentega tawar ini membuat Anda harus memiliki stoknya di dapur apalagi untuk ibu muda yang memiliki bayi usia MPASI. Anda bisa membuat aneka makanan lembut menggunakan mentega putih yang lebih sehat. Untuk mendapatkannya, segera pesan di Tokowahab.com yang merupakan toko online khusus bahan pembuat kue dan bahan makanan. Di Tokowahab.com Anda juga bisa membeli bahan makanan lainnya misalnya keju atau coklat.